Rabu, 08 April 2009

Mengenal Retail moderen di Indonesia










Indonesia yang merupakan penduduk terbesar no 5 di dunia, merupakan pangsa pasar yang sangat potensial untuk untuk memasarkan suatu produk.
Indonesia sebelum masuknya retail moderen, sudah banyak tempat tradisional untuk melakukan transaksi pembelian maupun penjualan barang, yang dikenal dengan nama pasar tradisional.
Pasar tradisional saat ini lambat laun sudah mulai mengalami perubahan, dengan banyaknya investor lokal maupun asing, yang mulai merumbak pasar tradisional tersebut menjadi pasar moderen. Dengan adanya perubahan tersebut maka lambat-laun membuat perubahan pola orang untuk berbelanja, mengingat awalnya tempat berbelanja kumuh dan becek, biasanya kurang terawat, menjadikan tempat berbelanja yang cukup bersih,nyaman, ruangan berAC, dan sambil berbelanja diperdengarkan lagu-lagu, dari operator/M.C., sehingga menambah betah untuk berbelanja bersama keluarga, dan biasanya ditambahkan tempat-tempat santai untuk beristirahat dan makan bersama keluarga.
Adapun retail moderen yang ada di Indonesia baik modal asing maupun modal lokal, yang saya ketahui saat ini adalah sbb.:

Modal Lokal
1.Matahari Dept.Store.
2.Ramayana Dept.Store.
3.Rimo Dept.Store
4.Centro Dept.Store
5.Metro Dept.Store
6.Yogya Dept.Store
7.Sri Ratu
8.Hypermart
9.Alfamart
10.Indomart
11.Hero Supermarket


Modal Asing
1.Sogo Dept.Store
2.Giant
3.Carfour

Jika dari rekan pembaca ada yang mengetahui, nama retail asing maupun lokal yang belum saya cantumkan di atas, sedangkan retail tersebut sudah berskala Nasional maupun Internasional, dengan senang hati mohon ditambahkan ke blog kami, agar pembaca yang lain bisa mengetahui.

Dengan harapan apa yang saya tuliskan ini, bisa menambah wawasan bagi para pembaca, dan mengetahui perkembangan retail di Indonesia.
Harapan kami pada para pembaca, tetap semangat dan sukses selalu.

Peluang Bisnis Sukses-Investor.Com












DonkeyMails.com: No Minimum Payout


Sign up to WinkBux today!



0 komentar:

AdBrite


Free Blogger Templates by Isnaini Dot Com and Flowers and Decors. Powered by Blogger